Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMAFARMA) Paracelcus mengadakan kegiatan latihan kepemimpinan tingkat 1 untuk seluruh mahasiswa baru (Semester I) Jurusan Farmasi, Fakultas Kesehatan Universitas Sari Mulia.

Narasumber yang dihadirkan adalah dari Koordinator HIMAFARMA Wilayah Kalimantan Selatan dan juga dosen di Jurusan Farmasi sekaligus pembina bidang kemahasiswaan, Ibu Tuti Alawiyah, S.Farm, MM., Apt.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Kesehatan Bapak H. Ali Rakhman hakim, M.Farm., Apt dan Ketua Jurusan Farmasi Bapak Noval, M.Farm., Apt.

Kegiatan ini menjadi hal yang fundamental karena setiap orang dituntut menjadi seorang pemimpin, minimal menjadi pemimpin untuk dirinya sendiri dan di lingkup komunitasnya.

Belajar menjadi seorang pemimpin yang ideal tidak cukup satu atau dua hari bahkan satu minggu. Tapi setiap kehidupan yang kita jalani adalah proses belajar.

Dan menjadi pemimpin dibutuhkan pengetahuan, skill, empati, tingkah laku, etika, rasa peduli dan rasa tanggung jawab. Bukan sekedar menuntut hak, tpi melaksanakan kewajiban.

Harapannya latihan kepemimpinan tidak hanya stop disini namun dapat diimplementasikan sehingga menjadi sebab terciptanya pemimpin2 di masa depan yang penuh inovasi, gagasan dan ide serta eksekusi yang tepat dalam menjawan setiap tantangan kemajuan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *