PROGRAM STUDI SARJANA FARMASI

Sejarah Program Studi Sarjana Farmasi

Program Studi Sarjana Farmasi terbentuk pada tahun 2015 berdasarkan Keputusan Menristekdikti No. 27/KPT/I/ 2015, tertanggal 15 September 2015 di bawah naungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Sari Mulia Banjarmasin yang dikelola oleh Yayasan Indah Banjarmasin. Program Studi Sarjana Farmasi terus berkembang hingga perubahan institusi menjadi Universitas Sari Mulia Banjarmasin. Program Studi Sarjana Farmasi telah terakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT Kes) pada Desember 2018.

Program Studi Sarjana Farmasi juga terbagung dalam Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) pada tahun 2018 berdasarkan SK APTFI No. 27/VI/SK/APTFI/2018 tanggal 8 Juni 2018.

Keunggulan Program Studi Sarjana Farmasi adalah unggul dalam “Pharmaceutical Care dan Kewirausahaan” dengan pendekatan Interprofessional Education (IPE) dan Interprofessional Collaboration (IPC). Program Studi Sarjana Farmasi sendiri memiliki fasilitas yang mumpuni dalam menjalankan pembelajaran secara teori dan praktikum serta memiliki sumber daya manusia yang berkompeten di bidangnya.

Kembali ke Atas