Kegiatan Pengabdian Masyarakat dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa di Jurusan Farmasi, Fakultas Kesehatan Universitas Sari Mulia di Ma’had Umar bin Khattab dengan mengangkat tema “Swamedikasi”.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada siswi-siswi dalam meningkatkan kesehatan mereka di pondok dan mampu melakukan swamedikasi pada penyakit ringan.

Jauhnya jarak dari orang tua dan minimnya tenaga kesehatan, ditambah kurangnya pengetahuan tentang obat-obata menjadi hambatan bagi mereka dalam melakukan penjagaan terhadap kesehatan.
⠀⠀
Maka, kegiatan kecil menjadi penting dalam membekali mereka untuk melakukan swamedikasi dan juga menerapkan pola hidup sehat di lingkungan pondok.

Pada kegiatan ini mahasiswa Jurusan Farmasi menjadi pemain utama dalam memberikan materi dan menjawab pertanyaan demi pertanyaan demi mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah. Turut hadir juga dosen dari Jurusan Farmasi yaitu, Bapak Noval, M.Farm., Apt dan Ibu Tuti Alawiyah, S.Farm., Apt selaku pembimbing.

Harapannya ke depan akan dibentuk kader-kadee swamedikasi yang diberi nama, “Apoteker Pondok”. Dan semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan dari siswi-siswi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *