Tanggal 27 Oktober 2023, hari Jumat di Aula Terpadu Gedung A Universitas Sari Mulia telah dijalani serangkaian acara Visitasi Lapangan atas Usul Pembukaan Prodi baru, yaitu Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker, Jurusan Farmasi, Fakultas Kesehatan, Universitas Sari Mulia. Kegiatan ini dimulai pada jam 08.00 WITA hingga selesai tepat pukul 12.00 WITA.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Evaluator Kelembagaan Ditjen Diktiristek, Kepala LLDIKTI Wilayah XI, Rektor Universitas Sari Mulia, Ketua Yayasan Indah Banjarmasin, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Banjarmasin, Preceptor Lapangan, Ketua Lembaga di lingkungan Universitas Sari Mulia, Dekan Fakultas Kesehatan, Ketua Jurusan Farmasi, Ketua Program Studi Sarjana Farmasi, Calon Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker, serta Dosen dan Tenaga kependidikan di lingkungan Jurusan Farmasi.

Acara ini dimulai dengan pemutaran video safety briefing dan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya, kemudian dibuka oleh MC. Dilanjutkan dengan acara sambutan-sambutan, sambutan yang pertama diisi oleh Rektor Universitas Sari Mulia, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XI, dilanjutkan dengan sambutan dari Tim Evaluator Ditjen Diktiristek. Kemudian, dilanjutkan dengan acara inti yaitu pemaparan tentang persiapan Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker oleh Calon Ketua PSPPA UNISM.

Selanjutnya, dilaksanakan survey sarana prasarana Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker, Universitas Sari Mulia seperti Laboratorium OSCE, Lab. CBT, Laboratorium penunjang pendidikan seperti Lab. Kimia Farmasi, Lab. Teknologi Farmasi, Lab. Mikrobiologi dan Farmakologi, serta ruang kelas yang nantinya akan digunakan oleh mahasiswa dan ruang calon dosen pengajar di PSPPA.

Hingga acara inti diakhiri dengan penandatanganan berita acara visitasi lapangan oleh Tim Evaluator dengan Pejabat di perguruan tinggi UNISM. Semoga ini menjadi awal perjalanan yang baik oleh Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker. Aamiin.

 

(admin_web)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *