Dengan mengucap rasa syukur, sudah terlewati workshop kurikulum yang diadakan oleh Program Studi Sarjana Farmasi, guna pemantapan kurikulum sarjana farmasi dan kurikulum profesi apoteker.

Workshop Kurikulum ini dilaksanakan secara offline di Aula Universitas Sari Mulia pada tanggal 18 Agustus hingga 19 Agustus 2022. Kegiatan dengan waktu 2 hari tersebut diisi oleh narasumber kita dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, yaitu Bapak apt. Saepudin, S.Si., M.Si., Ph.D.

Dalam 2 hari tersebut dengan panggilan akrab “Pak Sae” menjelaskan bahwa penyusunan kurikulum harus dengan tepat dan teliti sehingga capaian dalam visi-misi yang sudah dirumuskan oleh instutsi terwujud dengan maksimal. Seperti yang disebutkan oleh Pak Sae, “Kurikulum adalah Roh (Nyawa)”, artinya kurikulum merupakan roh/spirit yang ada di dalam perguruan tinggi. Dengan adanya roh yang baik, bersih, suci, maka akan menghasilkan perilaku yang berakhlak mulia. Begitu juga perguruan tinggi, semakin tepat kurikulum maka akan menghasilkan generasi yang tepat pula.

(Jumat, 19/08/2022)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *