Apoteker Cilik merupakan sebuah gagasan dalam rangka membangkitkan eksistensi profesi Apoteker yang lebih nyata di masyarakat, sehingga masyarakat mengenal profesi Apoteker lebih dekat. Selain itu, penting memberikan pengetahuan kepada anak-anak sejak dini mengenai obat-obatan secara khusus dan kesehatan secara umumnya.

Kegiatan ini dilaksanakan hasil kerjasama dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan dosen-dosen di Jurusan Farmasi UNISM yang digawangi oleh Ibu Dra. Hj. Darini Kurniawati, Apt., Sp.FRS, Ibu Rohama, S.Farm, MM., Apt dan Ibu Melviani, M.Pharm.Sci., Apt dan juga mahasiswa di Jurusan Farmasi UNISM.

Pengabdian Kepada Masyarakat ini dilaksanakan di Sekolah Adiwiyata SMPN 19 Banjarmasin pada hari Sabtu, 1 Februari 2020 dengan sasaran sebanyak 42 siswa siswa kelas VII dan VIII di ruang Laboratorium IPA SMPN 19 Banjarmasin dimulai dengan pretest, yel yel apoteker cilik, paparan materi, tanya jawab, kuis dan ditutup dengan postest.

Kepala Sekolah SMPN 19 Banjarmasin menyambut baik kegiatan ini, yang juga dihadiri oleh Ketua Komite dan dibuka secara resmi oleh pengawas sekolah Bapak H. Syamsudin, M.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *