Pelatihan E-Learning bagi Dosen di Jurusan Farmasi, Fakultas Kesehatan Universitas Sari Mulia

Seiring berkembangnya zaman proses kegiatan pembelajaran di kelas kini sudah memiliki banyak tantangan dan tuntutan. Salah satunya kebutuhan akan konsep mekanisme pembelajaran berbasis digital. Konsep yang kemudian di kenal dengan sebutan “e-learning” membawa pengaruh terjadinya proses transformasi pendidikan konvensional ke dalam bentuk digital, baik secara isi dan sistemnya.

Sistem pembelajaran “e-learning” akan terus dikembangkan, baik sistem maupun peningkatan skill usernya. Karena hal ini, dapat membantu proses pembelajaran menjadi mudah, terukur dan lebih interaktif. Informasi-informasi perkuliahan juga dapat disajikan secara up to date dan real time.

Menanggapi tantangan dan peluang tersebut, Jurusan Farmasi berinsiatif mengadakan pelatihan “e-learning” kepada semua dosen yang terlibat dalam proses pembelajaran di Jurusan Farmasi. Harapannya, pelatihan ini bukan akhir, namun langkah awal dalam mengembangkan pengetahuan dan skill penggunaan sistem “e-learning” secara komprehensif sesuai dengan perkembangan zaman.

Pelatihan ini mengambil tema “Peningkatan Kompetensi SDM Menyongsong Era Industri 4.0 dengan Literasi Digital”, dengan pemberian materi di awal dan dilanjutkan dengan pelatihan, yang bertindak sebagai narasumber adalah dosen dari Jurusan Teknologi Informasi yaitu Mambang, M.Kom dan dari Jurusan Sistem Informasi yaitu Septyan Eka Prastya, M.Kom Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Sari Mulia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *