Alhamdulillah, dengan mengucap rasa syukur telah dilaksanakan kegiatan Lokakarya di tingkat Jurusan Farmasi, Fakultas Kesehatan, Uninversitas Sari Mulia dengan tema “Implementasi Potensi Sungai Dalam Rangka Peningkatan Kompetensi Dosen”

Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 2 dan 3 Agustus 2023, bertempat di Aula Terpadu Universitas Sari Mulia. Kegiatan lokakarya ini dihadiri oleh semua dosen dan tenaga kependidikan di tingkat jurusan farmasi. Kegiatan ini juga dihadiri dan dibuka oleh Rektor UNISM dan Dekan Fakultas Kesehatan UNISM. Lokakarya ini dihadiri oleh dua orang narasumber. Narasumber pertama berasal dari PT. Sarigading, apt. Rezwendy, S. Farm. kemudian dilanjutkan oleh narasumber kedua yaitu Dr. apt. Kintoko, S.F., M.Sc. Dalam materinya, narasumber pertama meyampaikan bahwa pentingnya kualitas bahan baku utama jamu yang akan diolah menjadi produk sehingga aman dan efektif diterima oleh masyarakat luas. Hal ini menjadi keterkaitan dengan ada potensi bahan utama yang diperoleh dari rivarian bantaran sungai sesuai dengan Visi Misi jurusan Farmasi UNISM.

Hal ini juga diperkuat oleh narasumber kedua yang menyampaikan bahwa rivarian bantaran sungai yang tertuang di dalam visi misi jurusan farmasi merupakan sebuah novelty (keterbaruan). Hal ini menjadi landasan yang kuat dalam meningkatkan kompetensi dosen sesuai dengan visi misi yang sudah dirumuskan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *