ISMAFARSI adalah organisasi yang beranggotakan lembaga mahasiswa farmasi strata satu (S1) perguruan tinggi di Indonesia ditetapkan dalam Munas atau Sidang Khusus penetapan anggota, dilaksanakan dalam setiap kegiatan nasional ISMAFARSI. Tujuan organisasi ini adalah berperan aktif dalam mewujudkan mahasiswa farmasi yang bertanggung jawab, sadar, dan mampu menjunjung tinggi norma serta etika profesi farmasi.

ISMAFARSI dibagi dalam 8 wilayah. Salah satunya adalah Wilayah Kalimantan yang hingga saat ini beranggotakan 6 Perguruan Tinggi. Pada perkembanganya regenerasi kepengurusan ISMAFARSI wilayah Kalimantan, dilakukan pergantian Koordinator Wilayah setiap 2 tahun sekali.

Selain itu, juga akan dilaksanakan serangkaian acara seperti BSC (Borneo Science Competition) dimana tiap perguruan tinggi Farmasi di Kalimantan akan bersaing dalam kompetisi ilmiah. dengan lomba sebagai berikut:

  1. Lomba Poster Ilmiah
  2. Lomba Patient Counseling Event (PCE)
  3. Lomba Essay
  4. Lomba Video

Dan dengan berbangga hati, perwakilan dari HIMAFARMA Universitas Sari Mulia memenangkan 2 kategori lomba, dimana Juara 1 pada Lomba Video dan Juara 3 pada Lomba Poster Ilmiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *